Mahasiswa kampus 2 Meningkatkan semangat membaca dan berbagi ilmu dengan zotero

Kemarin, 22 Juli 2023. Perpustakaan Kampus 2 IAIN Ponorogo, menyelenggarakan acara yang menginspirasi, di mana semangat membaca dan belajar menjadi fokus utama. Dalam kegiatan layanan “Pojok Literasi Informasi” mereka tidak hanya menjelajahi kekayaan literatur di perpustakaan kampus, tetapi juga mempelajari penggunaan Zotero bersama-sama.

Sebagai salah satu lembaga yang selalu mendorong minat membaca dan penelitian, Perpustakaan IAIN Ponorogo telah berhasil menciptakan lingkungan yang merangsang rasa ingin tahu mahasiswa. Kegiatan yang digelar kemarin adalah contoh nyata semangat ini. Perpustakaan kampus 2 menjadi pusat perhatian mahasiswa untuk lebih senang membaca yang di Perpustakaan. Mereka berkumpul di perpustakaan dengan semangat tinggi, siap menjelajahi berbagai buku, jurnal, dan sumber referensi lainnya yang tersedia.

Setelah menjelajahi perpustakaan, mahasiswa berkumpul untuk memulai sesi belajar Zotero bersama-sama. Zotero adalah aplikasi manajemen referensi yang sangat berguna bagi mahasiswa dalam mengorganisir dan mengutip sumber-sumber mereka dalam penelitian akademis. Dalam kegiatan ini, mahasiswa belajar cara mengimpor referensi dari berbagai sumber, membuat kutipan, dan mengatur daftar pustaka dengan mudah menggunakan Zotero. Dengan bantuan ibu Eny Supriati, S.IP., M.Pd, dan semua pengelola perpustakaan di kampus 2, mereka mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang aplikasi ini yang akan sangat berguna dalam tugas-tugas akademis mereka.

Selain fokus pada pembelajaran pribadi, kegiatan ini juga mendorong semangat berbagi ilmu. Mahasiswa dengan senang hati memberikan tips dan trik mereka satu sama lain, menciptakan atmosfer kolaboratif yang memperkaya pengetahuan bersama. Kegiatan ini tidak hanya menginspirasi semangat membaca dan belajar, tetapi juga memberikan pesan penting tentang pentingnya akses ke sumber-sumber literatur dan keterampilan manajemen referensi yang efektif. Perpustakaan IAIN Ponorogo terus mendukung minat ini dan berkomitmen untuk menyediakan sumber daya dan dukungan yang dibutuhkan mahasiswa untuk berhasil dalam penelitian mereka.

Kegiatan layanan “Pojok Literasi Informasi ” adalah langkah kecil yang mewakili semangat besar IAIN Ponorogo dalam menginspirasi dan memberdayakan para mahasiswa. Semoga semangat ini terus berkembang dan mendorong prestasi akademis yang gemilang.